LekoNTT.com: Membaca Dahulu, Berkomentar Kemudian
Viral, Gubernur NTT Ancam Tendang Kepala Atlet Malas - LekoNTT

Viral, Gubernur NTT Ancam Tendang Kepala Atlet Malas

Malaka, LekoNTT.com – Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat mengancam akan menendang kepala atlet yang malas-malasan. Pernyataan tersebut dilontarkan di sela-sela pidatonya pada pembukaan even sepakbola El Tari Memorial Cup (ETMC) Malaka 2019, pada hari Jumat (05/07/2019) di Lapangan Betun, Kabupaten Malaka. Pantauan LekoNTT.com, pernyataan tersebut menjadi viral di media sosial, baik di grup facebook maupun di whatsapp.
Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat. Foto: Imam Sukamto.
Video berdurasi 15 detik yang dicuplik dari siaran langsung TVRI NTT menunjukkan, pernyataan Laiskodat dipicu oleh banyaknya atlet sepakbola yang terlihat duduk saat ia sedang memberikan pidato pembukaan. Ia sontak menghentikan pidato dan menegur mereka.

“Tolong atlet berdiri. Atlet, berdiri, nanti saya sepak kepalamu nanti. Kamu mau jadi atlet kok malas,” demikian katanya.

Terlihat, beberapa atlet yang awalnya duduk, kembali bangun dan masuk ke barisan.

Pernyataan Keras Gubernur Laiskodat

Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat memang telah terkenal dengan pernyataan-pernyataan yang keras.

Pada HUT ke-60 Provinsi NTT di Alun Alun Rumah Jabatan Gubernur NTT (Kamis, 20/12/2018), Laiskodat mengancam pemuda yang malas baca buku. Ia mengatakan, NTT membutuhkan pemuda yang mau mengurangi jam tidur, bekerja keras, dan rajin membaca buku minimal 2 jam per hari.

"Kalau saya temukan pemuda pemalas, saya akan lipat dia sampai ke laut," kata Victor seperti dilansir Tribunnews.

Lebih jauh lagi, dalam pidato perdananya sebagai gubernur pada rapat paripurna istimewa DPRD NTT, (Senin 10/9/2018), Victor Bungtilu Laiskodat secara tegas mengancam akan mematahkan kaki pelaku perdagangan manusia.

"Kita akan kerja sama dengan Danrem Kupang dan Kapolda NTT. Yang mengirim TKI asal NTT ke luar dan menjadi budak, maka gubernur akan kasih uang untuk patahkan kakinya," tegas Victor seperti dilansir Kompas.com.
Pendemo menagih janji gubernur untuk patahkan kaki pelaku perdagangan manusia. Foto: HET/LekoNTT
Janji untuk mematahkan kaki para pelaku perdagangan manusia ini masih terus ditagih oleh para aktivis kemanusiaan, mengingat masih tingginya angka perdagangan manusia di NTT.

"Mana janji Gubernur dan Wakil Gubernur NTT untuk patahkan kaki pelaku human trafficking? Kenapa tidak serius tangani kasus human trafficking?" Teriak puluhan masa saat menggelar demo di depan Kantor Gubernur NTT, (Senin 6/5/2019), seperti direkam Tribunnews.com. (red)

Related Posts:

0 Response to "Viral, Gubernur NTT Ancam Tendang Kepala Atlet Malas"

Posting Komentar