LekoNTT.com: Membaca Dahulu, Berkomentar Kemudian
Kader GMNI Latihan Kelola Koperasi - LekoNTT

Kader GMNI Latihan Kelola Koperasi

Kupang, LekoNTT.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), melakukan Pelatihan Manajemen Organisasi dan Pengelolaan Koperasi bagi kader GMNI di Hotel Neo Aston, Kupang. Pelatihan yang diselenggarakan tanggal 25-28 Juni 2019 ini, diikuti oleh 30 kader GMNI dari setiap cabang di NTT.
Peserta dan pemateri berpose seusai pelatihan pengelolaan koerasi di Hotel Neo Aston, 25-28 Juni 2019. Foto: Istimewa.
Dalam sambutan pembukanya, Kadis Koperasi dan Nakertrans NTT, Sisilia Sona menantang GMNI bersama dengan kelompok Cipayung untuk menjadi pelopor dalam membangun koperasi.
“Koperasi bertumbuh sesuai dengan pengelolaan, dan pengelolaan bertumbuh sesuai  dengan sumber daya manusia,” tegas Sisilia.

Sementara itu, perwakilan dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia, Damiyati berharap agar peserta menggunakan kesempatan pelatihan itu dengan sebaik-baiknya, demi peningkatan sumber daya mereka sendiri.

“Masih banyak orang di luar sana yang sangat ingin mengikuti pelatihan serta uji kompetensi menggunakan dana APBN, namun tidak memperoleh kesempatan dan harus membayar dengan biaya 
yang cukup mahal,” ungkap Damiyati.

Diskusi rancangan tindak lanjut oleh peserta pelatihan manajemen organisasi dan pengelolaan koperasi (27/6/2019). Foto: Istimewa
Leonardus Liwun selaku Ketua DPP GMNI Bidang Ekonomi, Koperasi dan Kewirausahaan berharap, kegiatan tersebut bisa memacu kader-kader GMNI menjadi pelopor gerakan sadar koperasi, sebab koperasi memungkinkan mereka untuk berdikari dalam bidang ekonomi.

“Nilai-nilai dan prinsip koperasi sangat sesuai dengan roh gerakan ekonomi kerakyatan, dimana koperasi dengan semangat gotong royong menjadi sentra perekonomian bangsa ini,” ungkap Leonardus.

Reporter: Vivin da Silva/LekoNTT

Related Posts:

0 Response to "Kader GMNI Latihan Kelola Koperasi"

Posting Komentar