LekoNTT.com: Membaca Dahulu, Berkomentar Kemudian
Menpora: Pemuda Harus Bangun Branding Sendiri - LekoNTT

Menpora: Pemuda Harus Bangun Branding Sendiri

Kupang, LekoNTT.com – Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi mengatakan, dalam berwirausaha, kaum muda harus menciptakan branding atau labelnya sendiri dan tidak sekadar menjadi duta untuk perusahaan besar.

Hal itu disampaikan Imam Nahrawi pada kuliah umum bertema "Optimalisasi Peran Pemuda Nusa Tenggara Timur dalam Menjawab  Tantangan Revolusi 4.0”, bersama para sababat kader PMII Cabang Kupang dan IKA PMII (Ikatan Keluarga Alumni PPMI) Cabang Kupang, pada hari Minggu, (07/07/2019), di Aula Asrama Haji Kelurahan Oebufu, Kota Kupang.
Imam Nahrawi dan peserta kuliah umum berpos sesudah acara berakhir. Foto: AM/LekoNTT
Sebelum mengatakan hal tersebut, Imam Nahrawi terlihat mencopot label pada botol minuman kemasan yang disediakan oleh panitia.

“Kenapa saya melepas label Aqua pada botol minuman yang disajikan? Karena Aqua adalah perusahaan besar yang sudah punya branding atau labelnya sendiri, yang (sudah) bernilai jual. Para pemuda harus menciptakan labelnya sendiri, tidak sekadar menjadi duta perusahaan yang sudah besar, katanya.

Imam Nahrawi menegaskan, NTT sudah punya potensi Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia. Yang dibutuhkan lebih lanjut hanya pengembangan kreativitas pemuda untuk menumbuhkan ekonomi kreatif dan usaha kecil menegah. Ia berharap para sahabat kader PMII dapat mewujudkan hal tersebut.
Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Foto: AM/LekoNTT
Saya yakin para kader PMII Cabang Kupang dapat mewujudkan itu dengan percaya diri dan memanfaatkan media sosial,” demikian katanya.

Selain memberikan motivasi berwirausaha untuk para pemuda, Imam Nahrawi juga mendorong tumbuhnya kolaborasi multi sektor antara pemerintah dan dunia usaha untuk membuka peluang kewirausahaan. Salah satu contoh kolaborasi menurutnya adalah dengan pemberian CSR (Community Social Responsibility) untuk kelompok-kelompok usaha kecil dan menengah.

“Dunia usaha harus memberikan CSR pada kelompok usaha yang membutuhkan,” tegas Nahrawi.
Kuliah tamu dihadiri oleh kader-kader PMII Cabang Kupang dari 6 Pengurus Rayon dan 4 Komisariat Cabang. Selain itu hadir juga ketua IKA PMII Cabang Kupang Drs. Ibrahim Arief dan perwakilan Organ Kepemudaan Cabang Kupang. 

Kuliah tamu yang berlangsung sejak pukul 21.30 - 23.00 WITA tersebut ditutup dengan pengalungan selendang khas Metô oleh Ketua PPMI Cabang Kupang Hasnu Ibrahim kepada Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi. (AM/LekoNTT)

Related Posts:

0 Response to "Menpora: Pemuda Harus Bangun Branding Sendiri"

Posting Komentar