LekoNTT.com: Membaca Dahulu, Berkomentar Kemudian
APRA Kupang Seruduk DPRD NTT - LekoNTT

APRA Kupang Seruduk DPRD NTT


Kupang, LekoNTT.com - Aliansi Peduli Rakyat Alor (APRA) Kupang beserta masyarakat Alor Timur Laut, Desa Waisika kembali melakukan  aksi protes penolakan pembangunan SPBU milik PT. Ombay Sukses Persada, pada Selasa (2/7/19). Tidak tanggung-tanggung, di aksi kedua ini, mereka mendatangi kantor Gubernur dan gedung DPRD NTT.
Perwakilan APRA Kupang menyerahkan pernyataan sikap kepada DPRD NTT (Selasa, 02/07/2019). Foto: Alfa Atamau.
Aliansi Peduli Rakyat Alor bersama dengan masyarakat Desa Waisika Kecamatan Alor Timur Laut melakukan aksi protes di kantor gubernur dan gedung DPRD NTT. Mereka menyayangkan belum adanya pernyataan tegas dari pemerintah daerah, sehingga aktivitas pembangunan SPBU oleh PT. Ombay Sukses Persada masih terus berjalan.

Dalam audiens dengan Komisi II DPRD NTT, Humas Aliansi Peduli Rakyat Alor (APRA) Kupang, Etus Saldena meminta Gubernur dan DPRD NTT untuk segera memerintahkan penghentian aktivitas pembangunan SPBU di lokasi mata air. Selain merusak mata air, pembangunan tersebut tidak memiliki AMDAL.

“Kemarin itu sudah ada aktivitas penggalian dan panjang kedalaman tiga meter itu sudah dapat mata air baru. Sedangkan penggalian itu harus sedalam lima meter. Jadi memang pembangunan itu sudah tidak layak untuk diteruskan,” tegas Etus Saldena.

Sementara itu, Anggota DPRD NTT, Ansgerius Takalapeta mengatakan, sangat disayangkan jika pembangunan itu merusak mata air.

“Orang lain masih stengah mati gali sumur bor sedangkan air yang kedalaman tiga meter kita relakan untuk dirusakkan dan dimusnahkan. Kita boleh bangun segala macam pembangunan, tapi kita harus jaga kelestarian,” kata Takalapeta.

Lebih lanjut DPRD NTT menyatakan akan berkomunikasi secara resmi kepada Gubernur ntuk menindaklanjuti hal tersebut.

Adapun sebelumnya massa aksi sempat mendesak untuk bertemu dengan gubernur, namun gubernur dikabarkan sedang tidak berada di tempat.

Penulis: Alfa Atamau/LekoNTT

Related Posts:

0 Response to "APRA Kupang Seruduk DPRD NTT"

Posting Komentar