LekoNTT.com: Membaca Dahulu, Berkomentar Kemudian
Open Call: Memaknai Keseimbangan Lewat Fotografi, SkolMus akan Gelar Pameran - Leko NTT

Open Call: Memaknai Keseimbangan Lewat Fotografi, SkolMus akan Gelar Pameran

Kupang, LekoNTT.com – Komunitas Sekolah Multimedia untuk Semua (SkolMus) mencari proyek fotografi, baik single maupun story dan multimedia. Karya yang dicari bertemakan “Keseimbangan” dan akan dipamerkan bersama karya dari Kelas Regular Fotografi Angkatan VIII pada Mei 2020 di Kota Lama, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Tentang tema yang dipilih, Armin Septiexan, Kepala SkolMus kepada redaksi mengatakan, semua orang sependapat bahwa tak ada hal baik datang dari sesuatu yang berlebihan. Hidup bergerak dengan sebuah keteraturan atau ketidak-beraturan untuk mencapai keseimbangan.
Menurutnya, keseimbangan dapat menghendaki siapapun untuk memahami dan memaknai banyak hal. Mulai dari rutinitas pekerjaan, kegiatan spiritual, hubungan asmara, kewajiban sebagai anggota keluarga, lingkungan yang semakin rusak, kebudayaan di era modernitas hingga kebijakan pemerintah yang merata.
Keseimbangan bisa jadi penentu sikap, perilaku manusia, kadang juga jadi pemicu kekacauan bagi yang tidak sepaham. Hal itu menciptakan keseragaman karena terbentuk dari pola pikir kita secara individu,” ucap Armin dalam keterangan pers yang diterima LekoNTT.com, Rabu (9/10/2019).
Frengky Lollo, mewakili Divisi Eksebisi SkolMus, turut menandaskan beberapa pertanyaan reflektif terkait tema yang diusung. "Apakah keseimbangan itu harus jadi tujuan? Atau bahkan jadi cara bagi semua orang untuk merayakan ritme kehidupan?" Ia juga berharap agar dalam memaknai dan memahami keseimbangan lewat medium fotografi, para fotografer mampu menginterpretasikan pandangannya melalui karya foto.
Berikut adalah beberapa catatan bagi siapa saja yang akan turut dalam pameran:
  1. Bagi karya yang lolos seleksi wajib berkontribusi dalam biaya cetak (karya single Rp. 100.000 dan karya story Rp. 200.000)
  2. Karya yang akan lolos kurasi (karya single maksimal 3 foto dan karya story berjumlah 5-7 foto dan multimedia berdurasi 3-5 menit)
  3. Submit untuk foto single maksimal 3 foto dan untuk foto story maksimal 3 story (per story 5-7 foto)
  4.  Pengiriman email dengan subjek : Keseimbangan_Nama Fotografer_Judul Karya
  5. Pendaftaran dibuka sejak 9 Oktober hingga 30 November 2019


Silahkan download formulir pendaftaran di bawah ini:



Ajakan ini terbuka bagi alumni, mentor, kolega SkolMus dan bersifat umum. Karya-karya yang masuk akan dikurasi oleh Tim SkolMus. Informasi selanjutnya bisa hubungi Ete via WhatsApp: 0822-6678-5567 atau kunjungi websitte SkolMus: www.sekolahmusa.org. (HET)

Related Posts:

0 Response to "Open Call: Memaknai Keseimbangan Lewat Fotografi, SkolMus akan Gelar Pameran"

Posting Komentar