LekoNTT.com: Membaca Dahulu, Berkomentar Kemudian
Komunitas Dilema Kunjungi Panti Asuhan Roslin - LekoNTT

Komunitas Dilema Kunjungi Panti Asuhan Roslin


Kupang, LekoNTT.com - Komunitas Dialektika Lengsa Mahasiswa (Dilema) melakukan kunjungan ke Panti Asuhan (PA) Roslin, Matani, Kabupaten Kupang, pada Sabtu (12/10/2019). Komunitas yang beranggotakan para mahasiswa ini melakukan kunjungan sebagai empati kepada anak-anak PA Roslin.


Budi Soehardi, Pendiri dan Pengelola PA Roslin, bersama para karyawan dan anak-anak panti menyambut baik kunjungan tersebut. Dalam sambutannya, selain mengapresiasi kunjungan Komunitas Dilema, Budi pun memberikan informasi terkait para penghuni panti.

“Di Panti Roslin, yang tinggal rata-rata anak-anak TK, dan ada berapa anak SD, SMP dan SMA. Mereka di sini diasuh dan diberikan pendidikan,” ungkap Budi, mantan pilot Garuda dan Singapore Airlines itu.

Penerima Penghargaan CNN Heroes itu juga menyampaikan, Panti Roslin sudah menjalin kerja sama dengan banyak pihak luar, seperti Rotary dan Routers serta danatur lainnya. Ia juga berpesan agar mahasiswa terutama komunitas tersebut bisa mandiri dan dapat melakukan perubahan dalam masyarakat.

Margaretha Sanggo, Ketua Umum Komunitas Dilema, dalam sambutannya mengungkapkan tujuan kunjungan komunitas ke Panti Roslin. “Dilema berkunjung untuk berbagi pengalaman dan menghibur adik-adik di panti. Sebagai mahasiswa yang tidak hanya di kampus, kami juga harus terlibat dalam masyarakat, mempererat persudaraan dengan Panti Roslin,” ungkap Margaretha.

Ia juga berharap agar mahasiswa bisa berani keluar dari lingkaran dunia kampus dan melakukan banyak hal positif di tengah masyarakat. Selain memberikan bingkisan, Komunitas Dilema juga melakukan kegiatan lain, seperti bermain, tanya-jawab, dan bernyanyi bersama.

Kontributor: Obbyth Nggino

Related Posts:

0 Response to "Komunitas Dilema Kunjungi Panti Asuhan Roslin"

Posting Komentar