LekoNTT.com: Membaca Dahulu, Berkomentar Kemudian
FOTO: Malam Minggu bersama ‘Teman Kencan’ Paling Romantis - LekoNTT

FOTO: Malam Minggu bersama ‘Teman Kencan’ Paling Romantis


Kupang, LekoNTT.com Komunitas Leko Kupang sejak September 2017, giat menjalankan lapak baca gratis di Taman Nostalgia (Tamnos), Kota Kupang. Lapak baca gratis tersebut dilabeli Kencan Buku. Komunitas Leko melalui Kencan Buku, ingin mengajak pengunjung khususnya masyarakat Kota Kupang atau siapapun yang berkunjung, menjadikan bacaan sebagai teman kencan.

Tamnos sebagai salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh orang-orang yang tinggal di Kota Kupang, jadi sasaran Kencan Buku. Selain bisa dijangkau oleh publik, Tamnos menjadi tempat sosialisasi bagi masyarakat untuk menjadikan aktivitas membaca ataupun bahan bacaan sebagai kebutuhan mendasar.


Di Tamnos, selain membaca, para pengunjung bisa saling berbagi terkait bahan bacaan yang dibaca, diskusi tematis (bedah buku/ karya, isu-isu aktual, dll) yang disiapkan oleh pustakawati-pustakawan Komunitas Leko. Selain itu, para pengunjung pun dapat menikmati suasana Kencan Buku melalui menggambar/ mewarnai gambar, perform art berupa pembacaan dan musikalisasi puisi, menyanyi dan aktivitas menarik lainnya.

Aktivitas Kencan Buku menjangkau semua kalangan, anak-anak hingga orang dewasa, disiasati melalui bahan bacaan yang bisa dijangkau semua orang. Jika malam minggu, Anda bingung mencari ‘teman kencan’ atau sudah ada tapi bingung mau berkencan di mana, berkunjunglah ke Tamnos. Kencan Buku akan menjadikan ‘kencan’ Anda makin romantis.

Perlu diketahui juga bahwa ‘kencan’ Anda akan sedikit terganggu karena pencahayaan di Tamnos kurang bersahabat. Berlama-lama bersama buku di bawah pijar kuning akan sangat mengganggu.

Sambil menunggu usaha Komunitas Leko, pihak lain (pemerintah atau siapa saja) yang bisa memberikan sumbangan berupa lampu, mari, kita produktif membaca. Kegiatan-kegiatan lain yang telah disebutkan di atas selain membaca adalah salah satu cara menghindari ketidaknyamanan itu.

Berikut beberapa foto, gambaran situasi Kencan Buku:



















(HET)
Foto: Komunitas Leko







Related Posts:

0 Response to "FOTO: Malam Minggu bersama ‘Teman Kencan’ Paling Romantis"

Posting Komentar