LekoNTT.com: Membaca Dahulu, Berkomentar Kemudian
Tim IKKON dan Pemkot Kupang Gelar Tanabae Festival - LekoNTT

Tim IKKON dan Pemkot Kupang Gelar Tanabae Festival


Kupang, LekoNTT.com – Dalam usaha membangun ekosistem kreatif, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang dan Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Bekraf) melalui IKKON Kupang menggelar Tanabae Festival. Festival tersebut dilaksanakan selama sehari pada Kamis (17/10/2019) pukul 15.00 sampai 22.00 Wita, di Subasuka Café and Restaurant, Kota Kupang.
Foto: IKKON/ Istimewa

Budi Suyanto, kepada LekoNTT.com mengatakan, Tanabae adalah Brand Collective yang memiliki misi untuk mengembangkan masyarakat dan menjadi stimulus terciptanya produk kreatif. Selain fokus pada produk komersial, Tanabae juga fokus pada pengembangan kapasitas pelaku kreatif dan stakeholder di Kota Kupang.

“Festival ini merupakan bentuk akuntabilitas publik dari Tim IKKON kepada masyarakat Kota Kupang dan berada di bawah Deputi Riset, Edukasi, dan Pengembangan Bekraf. Hasil dari berbagai program dan aktivitas yang dilaksanakan oleh Tim IKKON dikemas dalam sebuah ajang yang disebut Tanabae Festival,” ungkap Budi dalam keterangannya yang diterima redaksi, (17/10/2019).

Lebih lanjut, Budi mengatakan, Membangun Ekosistem Ekonomi Kreatif Kota Kupang melalui Kolaborasi adalah tema yang diusung dalam Festival Tanabae. Dalam tema itu, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain, pameran hasil kolaborasi IKKON Kupang, talkshow dan entertainment.


Budi berharap, melalui festival tersebut dapat mendekatkan fungsi kolaborasi kepada masyarakat dalam upaya pembangunan ekonomi kreatif di Indonesia khususnya Kota Kupang. Masyarakat pun diharapkan mendapat gambaran secara utuh terkait hasil kolaboras.

Pantauan LekoNTT.com, selain talkshow dari beberapa pelaku kreatif, perbankan, pengusaha, akademisi dan Tim IKKON, akan ada live mural dari Timore Art Graffiti, photography exhibition yang dikurasi oleh Frengky Lollo dan Rina Kusumastuti, stand up comedy, dance performance oleh Obby Tukan ft. Big Yozhy, Ie Lowe Wini dan Lopo Gaharu.

Akan turut hadir dan memeriahkan festival tersebut, Hip Hop Kupang (H2K), Mega Beat Box Kupang, dan Komunitas Reaggae. Tanabae Festival dipandu langsung oleh Marinuz Kevin, salah satu crew H2K. (HET)

Related Posts:

0 Response to "Tim IKKON dan Pemkot Kupang Gelar Tanabae Festival"

Posting Komentar