LekoNTT.com: Membaca Dahulu, Berkomentar Kemudian
Seminari Tinggi Santo Mikael Tahbis 18 Orang Diakon - LekoNTT

Seminari Tinggi Santo Mikael Tahbis 18 Orang Diakon

Kupang, LekoNTT.com - Angin kencang mengiringi perayaan Ekaristi penahbisan diakon di kapela Seminari Tinggi Penfui, Kupang, pada Jumat (31/5/2019). Cuaca yang kurang bersahabat sangat terasa, terutama bagi umat yang berada di tenda luar kapela. Namun hal itu sama sekali tidak mengurangi antusiasme umat dalam mengikuti rangkaian misa. Upacara penahbisan tetap berjalan dengan hangat dan penuh khidmat.
Bersimpuh di hadapan Tuhan. Foto: Rm. Dion Klau, Pr
Perayaan penahbisan 18 orang diakon dari Keuskupan Agung Kupang, Keuskupan Atambua dan Keuskupan Weetebula itu dipimpin langsung oleh Mgr. Dominikus Saku, Pr, Uskup Keuskupan Atambua. Hadir juga dalam perayaan ini Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Foto bersama uskup dan pembina seminari. Foto: RD Dion Klau, Pr
Hangatnya situasi persaudaraan kian terasa saat sambutan dari Viktor Laiskodat seusai perayaan ekaristi. Dengan berapi-api beliau menegaskan bahwa Gereja dan pemerintah harus saling mendukung satu sama lain. Propinsi NTT yang dikenal miskin, terbelakang dan kotor ini adalah milik pemerintah dan Gereja. Pemerintah tidak dapat berjalan sendiri tanpa Gereja dan sebaliknya.

Mengucapkan sumpah selibat. Foto: Rm. Dion Klau, Pr
Untuk itu, kepada ke 18 orang diakon yang baru saja ditahbiskan, gubernur berpesan agar ikut ambil bagian dalam tugas pelayanan yang tidak saja kepada Gereja tetapi juga kepada masyarakat. Kapanpun dan di manapun, bahkan bila ada yang membuang sampah sembarangan, tidak salah bila langsung ditegur. Ini demi NTT yang maju dan bersih sesuai gelarnya, Kupang Kota Kasih.           

Reporter: Weren Taseseb

Related Posts:

0 Response to "Seminari Tinggi Santo Mikael Tahbis 18 Orang Diakon"

Posting Komentar