LekoNTT.com: Membaca Dahulu, Berkomentar Kemudian
IMALVA Kupang Siapkan Calon Pemimpin Masa Depan - LekoNTT

IMALVA Kupang Siapkan Calon Pemimpin Masa Depan

Penfui, LekoNTT.com - Ikatan Mahasiswa Alumni SMAK Alvarez Paga (IMALVA) di Kupang gelar Latihan Kepemimpinan Dasar Anggota (LKDA) tahun 2019. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 07-09 Juni di aula Penginapan Wilma. Mengusung tema "Mewujudkan kepemimpinan Dasar Anggota berlandaskan Semangat Doa, Persaudaraan, dan Pelayanan", kegiatan ini diikuti oleh 50 orang anggota IMALVA. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan formal serta kegiatan lanjutan sebagai penguatan kapasitas setelah MPPAB (Masa Penerimaan dan Pembinaan Anggota Baru).

Pose bersama sebagian peserta bersama pemateri LKDA. Foto: Istimewa
Sebagai organisasi untuk pembinaan alumni SMA Katolik Alvares Paga, Sikka, IMALVA Kupang menyadari betul bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang penting guna melatih jiwa kepemimpinan seluruh anggotanya dalam menghadapi tantangan arus globalisasi. Tema doa, persaudaraan, dan pelayanan sendiri merupakan spirit yang terus dibawa dan dipupuk semenjak bangku SMA. Organisasi IMALVA berkomitmen untuk terus membina dan melatih diri lewat kegiatan-kegiatan formal maupun non-formal.

Pembina sekaligus orangtua IMALVA Kupang, Bapak Agustinus Bajo dalam sambutannya saat membuka kegiatan LKDA mengatakan, para mahasiswa teruslah melatih dan membina diri dimana dan kapan saja. Ia juga mengingatkan agar mereka menjaga kekompakan.

Untuk alumni SMAK Alvarez Paga yang terhimpun dalam wadah ini, teruslah menjaga kekompakan dalam bingkai persaudaraan yang di bangun selama ini dan tetap saling mengingatkan satu sama lain untuk hal-hal yang positif, terutama semua berada di tanah perantauan. Semoga lewat kegiatan-kegiatan seperti ini, kalian akan terlatih dan mendapat ilmu sebagai bekal dalam mencapai cita-cita yang diimpikan,” katanya.

Ketua umum IMALVA Kupang, Brekmans Charles Mary mengatakan, semenjak organisasi ini resmi berdiri di Kupang tahun 2017, banyak kegiatan positif yang terus dilakukan. Ia menyebut beberapa kegiatan seperti sosialisasi beasiswa Bidikmisi, bakti sosial, nonton bareng film kemerdekaan bersama seluruh siswa SMP/SMA Kecamatan Paga, dan masih banyak lagi. 

"Yang paling penting dalam kegiatan LKDA ini adalah agar seluruh anggota yang menjadi peserta mampu menerima dan mengaplikasikan materi di dalam kehidupannya, terutama mengenai kepemimpinan," ungkap Charles

Pemaparan materi oleh salah seorang pembicara. Foto: Nong/LekoNTT
Para peserta yang hadir pun antusias dan mengaku senang mengikuti acara tersebut.

“Saya bangga dan mengucapkan terima kasih kepada IMALVA Kupang yang telah melakukan kegiatan yg sangat penting ini. Saya sangat bangga karena seluruh alumni Alvarez dikumpulkan dalam suatu wadah yang resmi, sebagai wadah pembinaan dan pemersatu seluruh mahasiswa alumni (SMAK) Alvarez Paga yang sedang mengenyam pendidikan di kota Kupang. Saya juga sangat senang dengan materi-materi yang diberikan oleh pemateri-pemateri luar biasa yang memberikan motivasi dan ilmu kepada kami sebagai peserta,” kata Yosep Alvian Talu, salah seorang peserta kepada kepada LekoNTT.com. 

Penulis: Nong Emanuel


Related Posts:

2 Responses to "IMALVA Kupang Siapkan Calon Pemimpin Masa Depan"