LekoNTT.com: Membaca Dahulu, Berkomentar Kemudian
Paus Fransiskus Ajak Orang Tuli Sembuhkan Pendengaran Orang Normal - LekoNTT

Paus Fransiskus Ajak Orang Tuli Sembuhkan Pendengaran Orang Normal


Vatikan, LekoNTT.com – Paus Fransiskus mengadakan audiensi khusus bersama orang-orang tuli dari Italian Federation of Associations for the Deaf (FIAS) di Vatikan pada hari Kamis (25/4/2019). Dalam pertemuan itu Paus Fransiskus mengajak orang tuli untuk membantu orang lain mendengarkan suara Tuhan.
Sri Paus berbicara di depan orang-orang tuli. Foto: vaticannews.va
Seperti dilansir oleh vaticannews.va, Paus Fransiskus bertemu dengan orang tuli dari Italian Federation of Associations for the Deaf (FIAS). Dengan bantuan seorang suster, setiap perkataan dari Sri Paus diterjemahkan ke dalam bahasa isyarat di hadapan ratusan orang tuli. Sri Paus mengatakan bahwa seperti halnya penyandang disabilitas yang lain, orang tuli pasti mempunyai saat-saat di mana ia mengalami kerapuhan.

“Bahkan di dalam komunitas Kristen sendiri, para penyandang disabilitas masih sering mengalami prasangka dan diskriminasi. Ini tidak benar!” tegas Sri Paus.

Menurut Sri Paus, orang tuli telah mengajarkan kepada manusia normal yang lain, bahwa hanya dengan menerima keterbatasan dan kerapuhan, manusia bisa membangun hidupnya.

Lebih lanjut Sri Paus mengatakan, manusia perlu belajar untuk mendengarkan suara Tuhan, terlebih manusia normal yang telah terbiasa mendengarkan dengan telinga. Ia mengajak orang tuli untuk membantu orang lain agar lebih memberi perhatian bukan semata-mata dengan telinga.

“Kehadiran Tuhan tidak bisa didengarkan melalui telinga. Kehadiran Tuhan hanya bisa didengarkan di dalam hati. Suara Tuhan menggema di dalam hati setiap manusia,” katanya.

Di akhir pertemuan Sri Paus mendoakan orang-orang tuli.

“Saya berdoa agar Anda dapat memberikan kontribusi khusus Anda kepada masyarakat, dan agar Anda dapat memiliki semangat kenabian,” kata Sri Paus.

Reporter: Emanuel Nong

Related Posts:

0 Response to "Paus Fransiskus Ajak Orang Tuli Sembuhkan Pendengaran Orang Normal"

Posting Komentar