LekoNTT.com: Membaca Dahulu, Berkomentar Kemudian
Jembatan Liliba Masih Berdiri Kokoh - LekoNTT

Jembatan Liliba Masih Berdiri Kokoh



Jembatan Liliba terletak di Jalan Piet A. Tallo, tak jauh dari Bundaran PU Kupang. Jembatan Liliba merupakan jembatan penghubung arus transportasi untuk beberapa tempat di wilayah Kota Kupang dan Kabupaten Kupang antara lain; Penfui, Oesapa, Matani, Bikono, Baumata, dan beberapa wilayah lainya. Jembatan yang panjangnya 135 meter ini kerap kali diperbincangkan, lantaran banyak memakan korban jiwa (bunuh diri). Selain itu terjadi kemacetan pada pagi dan malam hari.

Jembatan Liliba pada malam hari. Foto: Vinsen Polli.
Bagi Warga Kota Kupang dan sekitarnya jembatan Liliba merupakan pemacu semangat untuk bergegas ke kantor dan kampus lebih pagi. Lantaran, untuk melewati jembatan kemacetan di jembatan Liliba dibutuhkan, kesabaran, kehati-hatian, dan juga kelincahan. Jika anda tidak sabar, hati-hati dan lincah, anda akan kandas di jembatan Liliba.

Kendaraan bermotor dan roda empat berjejer panjang dari arah Bundaran PU. Begitu pun dari arah kampus Keperawatan Poltekes Kupang. Untuk mengurai kemacetan di Jembatan Liliba Pihak Satlantas Kupang dan Dinas Perhubungan Kota Kupang selalu bekerja sama untuk mengatur arus lalu lintas  agar tidak menghambat aktivitas masyarakat umum pada pagi hari.

Penyebab terjadinya kemacetan arus transportasi lalu lintas di Jembatan Liliba dapat diurai sebagai berikut. Pertama, pengguna kendaran roda 2 dan 4 di kota Kupang semakin banyak. Kedua, aktivitas kampus bagi mahasiswa dan dosen dan kantor bagi para pegawai. Meskipun beberapa waktu lalu, sempat diperbicangkan, lantaran ada informasi yang menyebar melalui media sosial bahwa jembatan Liliba goyang dan tidak bisa dilewati. Namun, informasi ditanggapi oleh Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) X Kupang Muktar Napitulu bahwa informasi yang beredar melalui pesan multimedia itu adalah tidak benar alias hoaks.
 
Meskipun diperbicangkan dan ditakuti oleh banyak orang, namun hingga saat ini Jembatan Liliba tetap berdiri kokoh tanpa rintih dan tangis. Jembatan Liliba laksana gadis yang selalu menyapa mengucapkan SELAMAT DATANG  dan SELAMAT JALAN  bagi siapa saja yang akan datang dan pergi. Jembatan Liliba masih kokoh berdiri dan tetap kokoh

Foto dn cerita: Vinsen Polli.

Related Posts:

0 Response to "Jembatan Liliba Masih Berdiri Kokoh"

Posting Komentar