LekoNTT.com: Membaca Dahulu, Berkomentar Kemudian
Sastrawan Asal Kefamenanu-NTT Mengikuti Kongres Penulis Internasional di Gedung PBB - Leko NTT

Sastrawan Asal Kefamenanu-NTT Mengikuti Kongres Penulis Internasional di Gedung PBB

Kongres Penulis Internasional di Gedung PBB. Foto: The New York Times

LEKO NTTFelix Nesi, seorang sastrawan asal Kefamenanu-NTT terpilih menjadi satu-satunya penulis Indonesia yang mengikuti Kongres Penulis Internasional di Gedung PBB, New York, Amerika Serikat, pada tanggal 13 Mei 2022 lalu. Kongres tersebut adalah rangkaian dari The PEN World Voices Festival of International Literature, event festival sastra tahunan yang diadakan di New York dan Los Angeles.

Saat dihubungi lewat telepon, Felix Nesi menyatakan senang bisa duduk bersama para sastrawan internasional untuk membahas tentang kaitan sastra dan kepenulisan dengan isu yang sedang terjadi di dunia.

Kongres Penulis Internasional. Foto: Akun Instagram Felix Nesi

“Banyak hal yang didiskusikan, banyak ilmu baru yang didapatkan,” aku Felix Nesi.

Dikutip dari website resmi PBB, kongres tersebut menghadirkan hampir 100 orang penulis dari berbagai negara untuk membicarakan tentang persoalan dunia, dengan fokus kepada krisis yang sedang terjadi di Ukraina.

Situs PEN Amerika menyatakan, meskipun Festival PEN diadakan setiap tahun, kongres penulis internasional terakhir kali diadakan pada tahun tahun 1939, atau 83 tahun yang lalu. Perhelatan pada tahun 2022 ini ingin mengulang kembali sejarah tersebut.

Felix Nesi adalah sastrawan Indonesia asal Kefamnanu, NTT. Ia pernah ramai diberitakan sesudah memecahkan kaca pastoran SMA St. Pius X Bitauni, sebagai bentuk protes terhadap bungkamnya Gereja atas kekerasan seksual yang dilakukan oleh para imam. Ia telah menerbitkan buku kumpulan puisi, kumpulan cerita pendek, dan novel.

Related Posts:

0 Response to "Sastrawan Asal Kefamenanu-NTT Mengikuti Kongres Penulis Internasional di Gedung PBB"

Posting Komentar