LekoNTT.com: Membaca Dahulu, Berkomentar Kemudian
Teh Marungga dan Masker dari WALHI NTT di Hari Bumi 2020 - Leko NTT

Teh Marungga dan Masker dari WALHI NTT di Hari Bumi 2020


Kupang, LekoNTT.com - Dalam rangka memperingati Hari Bumi 22 April 2020, Wahana Lingkungan Hidup Indonesia Eksekutif Daerah Nusa Tenggara Timur (WALHI NTT) melakukan aksi bagi teh marungga di daerah Kampung Nelayan RT 31 Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang. Selain itu, WALHI NTT pun membagikan sabun anti septik dan masker kepada masyarakat setempat.

Peringatan Hari Bumi yang dirayakan oleh WALHI NTT sudah dimulai sejak seminggu yang lalu hingga hari ini (22/4) dalam bentuk kampanye. Selama tujuh hari, WALHI NTT mengkampanyekan berbagai aktivitas ramah lingkungan dengan tagline #hanyaadasatubumi.

Rima Melani Bilaut, Koordinator Divisi Sumber Daya Alam WALHI NTT melalui keterangan yang diterima Leko NTT mengatakan, kegiatan hari bumi pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini, dunia secara serentak diserang satu permasalahan global yakni Pandemi Covid-19.

"Pandemi Covid-19 menjadi satu hal yang kemudian berdampak hampir ke seluruh sektor kehidupan masyarakat. Selain dampak terhadap kesehatan masyarakat, dampak ekonomi sosial juga tidak luput dari maraknya pandemic ini".

Lebih lanjut ia menuturkan, kampanye yang dilangsungkan selama tujuh hari menuju Hari Bumi, sebelumnya memang dilakukan secara rutin oleh WALHI NTT. Selain itu, ada juga beberapa komunitas yang terlibat dengan substansi masing-masing adalah wujud terima kasih dan permintaan maaf kepada Bumi.

"Hal ini dilakukan agar publik kembali menjaga alam dan fokus menjaga alam beserta seluruh kehidupan di dalamnya, sehingga alam menjadi basis pendukung utama dalam memerangi pandemi Covid-19".

Hari Bumi 2020, WALHI NTT: Saatnya Berterima Kasih dan Minta Maaf Pada Bumi



WALHI NTT dalam aksi bagi teh marungga, sebagaimana dikemukakan Eddy Nggalambaya, Koordinator Lapangan, aksi tersebut bertujuan menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga sistem imun tubuh terutama dalam masa pandemi Covid-19 ini. "Alam NTT secara khas telah menyediakan berbagai jenis tumbuhan, salah satunya marungga yang dapat diolah dan dikonsumsi untuk meningkatkan imun tubuh".

Eddy pun berharap dan mengajak masyarakat agar momen peringatan Hari Bumi dijadikan sebagai kesempatan untuk meminta maaf dan berterima kasih kepada bumi. "Kenalilah bumi beserta potensi di dalamnya agar kelak alam akan selalu menjagamu. Salam Adil dan Lestari. SELAMAT HARI BUMI 2020". (red)


Related Posts:

0 Response to "Teh Marungga dan Masker dari WALHI NTT di Hari Bumi 2020"

Posting Komentar