LekoNTT.com: Membaca Dahulu, Berkomentar Kemudian
Mengisi Pekan Layanan Publik, Ombudsman NTT Bersama 12 Instansi Gelar Pelayanan Langsung di Arena Car Free Day - LekoNTT

Mengisi Pekan Layanan Publik, Ombudsman NTT Bersama 12 Instansi Gelar Pelayanan Langsung di Arena Car Free Day

Kupang, LekoNTT.com – Ombudsman Republik Indonesia, Provinsi Nusa Tenggara Timur akan menggelar pelayanan langsung bagi masyarakat di arena Car Free Day (CFD), Jln. El Tari, Kota Kupang. Selain Ombudsman NTT, sebanyak 12 instansi yang juga turut dalam pelayanan tersebut.

Ke-12 instansi dimaksud, antara lain:
1.    Polres Kupang Kota akan menggelar Pelayanan SKCK dan SIM
2.    Dispenduk Kota Kupang akan menggelar pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA),  dan Surat Keterangan Pengganti KTP
3.    PTSP Provinsi NTT akan menggelar pelayanan perizinan skala provinsi
4.    PTSP Kota Kupang akan menggelar pelayanan perizinan skala kota
5.    Palang Merah Indonesia akan menggelar pelayanan donor darah
6.    Samsat Kota Kupang akan menggelar pelayanan pajak kendaraan bermotor
7.    Jasa Raharja akan menggelar pelayanan asuransi kendaraan
8.    BPJS Kesehatan Cabang Kupang akan menggelar pelayanan asuransi kesehatan
9.    BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kupang akan menggelar pelayanan asuransi kesehatan
10. PLN Area Kupang akan menggelar pelayanan pemasangan baru satu hari nyala 
11. PDAM Kota Kupang akan menggelar pelayanan PDAM
12. Bulog Wilayah NTT akan menggelar pelayanan operasi pasar
Sedangkan Ombudsman NTT sendiri, akan menggelar pelayanan penerimaan laporan masyarakat.

Kepala Ombudsman NTT, Darius Beda Daton, melalui keterangannya mengatakan, sebagai lembaga Negara pengawas pelayanan publik, Ombudsman Republik Indonesia sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman Republik Indonesia, salah satu tugas pokoknya adalah melakukan koordinasi dan kerja sama dengan lembaga pemerintah lainnya dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.
Darius Beda Daton, Kepala Ombudsman Perwakilan NTT. (Foto: HET/ Leko NTT)

“Salah satu program kerja sama Ombudsman RI yang dilaksanakan baik oleh Ombudsman Pusat maupun seluruh perwakilan provinsi di Indonesia dikemas dalam bentuk kegiatan pekan layanan publik anti maladministrasi, dimana Ombudsman mengajak instansi pelayanan publik melakukan kerja sama pelayanan kepada masyarakat secara langsung,” ungkapnya melalui keterangan pers yang diterima redaksi, Kamis (14/11).

Darius pun menjelaskan, untuk Provinsi NTT, kegiatan pekan layanan publik anti maladministrasi bertempat di arena CFD tepatnya area Jalan El Tari, depan kantor DPRD Provinsi NTT, pada Sabtu (16/11/2019), pukul 06.00 sampai 09.00 Wita.

Ia berharap, agar masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mendapatkan akses pelayanan yang dibutuhkan langsung dari 12 instansi di satu tempat, di sela-sela aktivitas olahraga pagi car free day. Selain pelayanan langsung, akan ada berbagai perlombaan.

“Kegiatan pekan layanan publik ini akan semakin menarik karena akan diselingi dengan berbagai kegiatan lomba seperti Stand Up Comedy, Lomba Mewarnai tingkat TK, Games dan Dance," tutupnya. (red)


Related Posts:

0 Response to "Mengisi Pekan Layanan Publik, Ombudsman NTT Bersama 12 Instansi Gelar Pelayanan Langsung di Arena Car Free Day"

Posting Komentar