LekoNTT.com: Membaca Dahulu, Berkomentar Kemudian
Semarak Jikom Fest ‘Magnetic’ 2019 - LekoNTT

Semarak Jikom Fest ‘Magnetic’ 2019


Kupang, LekoNTT.com - Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Nusa Cendana kembali menggelar festival tahunan Jikom Fest, bertempat di Auditorium Taman Budaya Gerson Poyk, Jumat (1/11/2019). Jikom Fest tahun ini dihadiri oleh para dosen, mahasiswa, maupun alumni beserta tamu undangan yang berkesempatan hadir.
Situasi perayaan puncak Jikom Fest 2019 di Auditorium Taman Budaya Gerson Poyk. (Foto: Panitia)

Kegiatan ini dimulai pukul 18.30 Wita, diawali dengan penampilan Fashion Brilliant dari mahasiswa semester I. Setelah sambutan dari Gilbert Letto selaku ketua panitia dan Revi Mau selaku perwakilan HMPRO, Kaprodi Doktor Mas’amah menyampaikan sambutan pembukanya sekaligus membuka secara resmi kegiatan malam itu.


Jikom fest ini digelar sebagai wadah bagi para mahasiswa untuk menunjukkan semua kreativitas dan potensi yang ada dalam diri mereka. Mas’amah dalam sambutannya mengajak semua mahasiswa agar secara aktif menuangkan segala bakat yang ada dalam diri para mahasiswa. Ia juga menjelaskan, Jikom Fest menjadi moment reuni antar seluruh angkatan di Jikom.


Ketua seksi acara dalam penyelenggaraan Jikom Fest tahun ini, Sifa Nurkhalifah menyampaikan bahwa tema yang dipilih adalah Magnetic: Magical Networking Between Creativity and Community, yang mana menurutnya Jikom Fest sekiranya bisa menjadi sarana bagi para mahasiswa untuk menunjukkan segala bakat dan potensi mereka. “Kegiatan Jikom Fest ini dipersiapkan sejak delapan bulan lalu,” jelasnya ketika ditanyai tentang waktu persiapan kegiatan.

Berbagai mata acara lain seperti talkshow, fashion show, traditional dance, modern dance, penampilan band, stand up comedy serta squadron present membuat Jikom Fest 2019 begitu meriah. Selain itu, sebagai sebuah moment reuni akbar dari semua angkatan, dilangsungkan pula penempelan logo Jikom dan juga logo dari setiap angkatan. Keberhasilan penyelenggaraan Jikom Fest memang tidak terlepas dari kerja keras para panitia yang telah mempersiapkan segalanya sejak beberapa waktu lalu, hingga pada perayaan puncak.


Revi Mau dalam sambutannya mewakili HMPRO mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengambil bagian dalam menyukseskan penyelenggaraan Jikom Fest tahun ini. “Kami dari HMPRO mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik dari lingkungan pejabat kampus maupun civitas academica, teristimewa panitia dan alumni yang telah membantu dan mendukung dalam pelaksanaan Jikom Fest 2019 ini.


Jikom Fest pun didukung oleh Komunitas Leko Kupang dan Toko Buku Fanu melalui bazar buku. Sebelumnya, dalam rangka menyongsong event ini, HMPRO Jikom Undana mengadakan workshop ‘Jurnalisme Warga’ pada Senin (21/10/2019) yang difasilitasi oleh perwakilan LekoNTT.com, salah satu media alternatif yang dibangun oleh Komunitas Leko Kupang.

Penulis: Oswald Kosfraedi

Related Posts:

0 Response to "Semarak Jikom Fest ‘Magnetic’ 2019"

Posting Komentar