LekoNTT.com: Membaca Dahulu, Berkomentar Kemudian | Baca Buku Apa Hari ini? | Cegah Covid-19, Patuhi Protokol Kesehatan
Hiptoday!, Band Genre Raprock Asal NTT Ber-EXPLORA5! - Leko NTT

Hiptoday!, Band Genre Raprock Asal NTT Ber-EXPLORA5!


Kupang, LekoNTT.com - Dibentuk sejak enam tahun lalu tepatnya tahun 2015, Hiptoday! hadir mewarnai dunia musik Indonesia, khususnya Nusa Tenggara Timur. Band yang beranggotakan Jio (lead vocal), Big V (MC/rapper), Fandi (drum), Eman Louis (lead guitar), Yozhy (synthesiser), dan Gusti (bass), sudah mengeluarkan Extended Play bertajuk "Explorasi" di tahun 2017 dan 2020 lalu.

Sejak dibentuk, Hiptoday! pun telah mengeluarkan dua single, masing-masing berjudul Insomnia dan Pembodohan Terkini. Dalam keterangan kepada Leko NTT, lagu-lagu band ini terinfluence dari band-band ternama seperti Limb Bizkit, Linkin Park, Crossfaith, Northlane, Hacktivist, dan Rage Against The Machine.

Tahun 2020 lalu, Hiptoday! menjadi salah satu dari tiga pemenang Levi's Band Hunt 2020 yang diadakan oleh sebuah produsen pakaian jeans ternama Levi's Jeans (Levi Strauss Indonesia). Band ini membuat re:conceptualize project album EP "Explorasi" 2017. Dalam project ini, mereka tidak berjalan sendiri.

"Pada album EP kali ini, kami bekerja sama dengan beberapa produser musik lokal Kupang. Ada Naken Azavedo, Marlon Alexander, PRVNK, dan Januartha The Goat," ungkap Jio, lead vocal Hiptoday!.

Jio pun mengungkapkan, dalam project ini Hiptoday! menggandeng rapper asal Kupang seperti Marinuz Kevin, dan pamain Sasando Rizky Hauteas. "Bisa langsung cek Instagram dan website Levi's Indonesia. Project ini juga sebelumnya sudah dipromosikan oleh akun Instagram media remaja cowok @hai_online.

Big V mensyukuri project yang telah dikerjakan itu. "Project ini hadiah terindah bagi kami-Hiptoday! yang kini memasuki usia ke-5 dalam berkarya di industri musik," kata rapper Hiptoday! itu.

Ia membeberkan, project ini diawali dengan peluncuran single EP di seluruh platform digital dengan judul EXPLORA5!. "Kini kelima lagu lainnya dapat didengar secara bebas di seluruh platform digital mulai dari Spotify, Joox, Itunes, Dezzer, hingga Youtube.

Baca juga: Hip Hop Kupang Bikin Heboh Panggung Oceanic Folk Festival Jakarta

Pada kesempatan kali ini juga, band raprock tersebut mengeluarkan merchandise special Hiptoday! [re:conceptualize] project berupa boxset. "Merchandise ini terbatas, hanya untuk 20 orang. Selain itu ada CD lagu, baju, dan masker. Infonya ada di Instagram Hiptoday! @Hiptodayraprock," kata lead guitar Eman Louis.

Ia berharap, album EP "EXPLORA5! [re:conceptualize]" ini bisa menjadi "teman sekaligus penyemangat bagu kamu, kamu, dan kamu dalam menempuh perjalanan menggapai impian kalian semua, para HipFams." (klk)

Baca juga:

Steven Adler: dari Guns N' Roses, Narkoba, hingga Buku

All Star Lembata: Ciptakan Damai di Bumi

Related Posts:

0 Response to "Hiptoday!, Band Genre Raprock Asal NTT Ber-EXPLORA5!"

Posting Komentar

Translate

Populer Dalam Minggu Ini