LekoNTT.com: Membaca Dahulu, Berkomentar Kemudian
Akses Transportasi di Tanawawo Putus Total: Masyarakat Bangun Jembatan Darurat, Bupati Sikka Beri Janji - Leko NTT

Akses Transportasi di Tanawawo Putus Total: Masyarakat Bangun Jembatan Darurat, Bupati Sikka Beri Janji

 

Sikka, LekoNTT.com - Selama dua hari hujan deras mengguyur Desa Renggarasi, Kecamatan Tanawawo, Kabupaten Sikka, NTT. Curah hujan yang tinggi sejak 9 hingga 10 Februari 2021 mengakibatkan banjir bandang. Plat deker dengan panjang delapan dan lebar enam meter di desa tersebut pun jebol pada Selasa (09/02) pukul 12.01 Wita.

Jalur utama yang menghubungkan desa-desa di wilayah Kecamatan Tanawawo dengan ibu kota kecamatan dan ke kota kabupaten, putus total. Kondisi tersebut membuat Thomas Toda, Ketua RT 001 Wolofeo, Desa Renggarasi bersama masyarakat bekerja sama membangun jembatan darurat yang terbuat dari bambu pada Rabu (10/02).

Thomas mengatakan, adanya jembatan darurat tersebut diharapkan (untuk sementara) dapat memperlancar arus lalu lintas dari desa ke kota. Selain itu dapat mempermudah masyarakat dalam beraktivitas.

“Kami gotong royong, bangun jembatan ini agar jalur transportasi tidak terputus karena jalan ini merupakan akses utama yang menghubungkan antara desa -desa di wilayah Kecamatan Tanawawo dan ke kota Kabupaten Sikka,” katanya.

Ia pun menambahkan bahwa Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo bersama  rombongannya yakni Ketua TP PKK Kabupaten Sikka, Ny. Maria Cahyani Idong didampingi Kadis Perhubungan Kabupaten Sikka, Mauritius Minggo dan Sekretaris BPBD Kabupaten Sikka, Avelinus pun telah turun ke lokasi pada Rabu (10/02) pukul 06.00 Wita.

"Paginya, bapak Roby Idong bersama rombongan sudah datang dan lihat langsung kondisi, dan langsung di hadapan kami masyarakat. Bapak bupati sudah sampaikan kepada Kepala Dinas Perhubungan, Dinas PUPR dan BPBD Kabupaten Sikka agar  segera memperbaiki plat deker secepatnya sehingga akses jalan dari dan ke ibu kota kecamatan dan ke kota kabupaten bisa kembali normal."

Thomas dan seluruh masyarakat di Tanawawo berharap agar bupati dan jajarannya dapat menepati janjinya. "Deker ini segera diperbaiki dalam waktu dekat, mengingat jembatan darurat yang dibangun cuma bisa dilewati kendaraan roda dua saja," tutupnya. (esr)

Related Posts:

0 Response to "Akses Transportasi di Tanawawo Putus Total: Masyarakat Bangun Jembatan Darurat, Bupati Sikka Beri Janji"

Posting Komentar