LekoNTT.com: Membaca Dahulu, Berkomentar Kemudian
Prodi Pendidikan Kimia UNDANA Kunjungi Masyarakat Desa Netpala - LekoNTT

Prodi Pendidikan Kimia UNDANA Kunjungi Masyarakat Desa Netpala

Netpala, LekoNTT.com - Program Studi Pendidikan Kimia Universitas Nusa Cendana (UNDANA) melaksanakan kegiatan Pengabdian Dosen dan Mahasiswa pada Masyarakat (PDMM) di Desa Netpala Kecamatan Mollo Utara pada Kamis-Minggu (16-19/5/2019). Kegiatan ini bertemakan "hai aim he minoinâ, mîfenâ, ma moê lasi tani mafutus fain olif tataf, dalam bahasa Uab Metô yang artinya kami datang untuk mengabdi sembari belajar dan menjalin kasih kekeluargaan.

Dosen dan mahasiswa disambut dengan natoni. (Foto: Istimewa)
Ini adalah kali ke-5 diadakannya kegiatan pengabdian masyarakat. Selain sebagai bentuk pengabdian dosen dan mahasiswa kepada masyarakat, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati ulang tahun 3 lembaga/organisasi di Program Studi Pendidikan Kimia, yaitu HUT Prodi Pendidikan Kimia yang ke-26, HUT Ikatan Mahasiswa Pendidikan Kimia (IMASPIKA) yang ke-14, dan HUT Ikatan Alumni Pendidikan Kimia (IUPAC) yang ke-6.

Dalam kunjungan itu, diselenggarakan berbagai kegiatan seperti pertandingan futsal dan voly antara mahasiswa dengan pemuda/i di desa Netpala, lomba ranking 1 untuk anak-anak, nonton film bersama, bersih kampung, juga demo kimia dan pelatihan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) di sekolah-sekolah. Masyarakat Desa Netpala sangat antusias dalam berbagai kegiatan selama PDMM.

Pertandingan voly warga vs mahasiswa. Foto: Istimewa.

"Kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi antara dosen dan mahasiswa dengan masyarakat. Setelah kegiatan ini kita akan disibukkan dengan persiapan akreditasi
Program Studi Pendidikan Kimia. Jadi mari bekerja sama lebih baik lagi untuk mencapai hasil yang kita harapkan," kata dosen Yoseph Lawa, S Pd., M.Biotech, mewakili kepala program studi, Sudirman Bandu, S.Pd., M.Pd yang berhalangan hadir.
Kegiatan bersama anak-anak. Foto: Istimewa.
Kepala Desa Netpala dalam sambutannya juga mengapresiasi niat baik dosen dan mahasiswa yang meluangkan waktu untuk berbagi bersama masyarakat desa. Ia juga berharap agar kerjasama antara masyarakat Desa Netpala dengan Program Studi Pendidikan Kimia UNDANA terus berlanjut.
Penyerahan cinderamata diwakili oleh ketua IMASPIKA. Foto: Istimewa.
Ikatan Mahasiswa Pendidikan Kimia sendiri sangat mendukung kegiatan ini dan berharap akan adanya kerjasama pula di waktu-waktu yang akan datang.

“Terima kasih untuk teman-teman panitia dan semua pihak yang sudah berpartisipasi aktif dalam seluruh kegiatan ini. Kiranya kita sekalian terus bersinergi untuk mencapai tujuan bersama, khususnya persiapan akreditasi yang akan datang,” ungkap Gilbert Reku Raya, ketua Ikatan Mahasiswa Pendidikan Kimia Universitas Nusa Cendana.

Reporter: Vivin da Silva

Related Posts:

0 Response to "Prodi Pendidikan Kimia UNDANA Kunjungi Masyarakat Desa Netpala "

Posting Komentar