LekoNTT.com: Membaca Dahulu, Berkomentar Kemudian| Vaksinasi COVID-19 Aman, Hidup Nyaman
Berniat Mendukung Demo Mahasiswa, Ade Armando Malah Dipukul Hingga Berlumur Darah - Leko NTT

Berniat Mendukung Demo Mahasiswa, Ade Armando Malah Dipukul Hingga Berlumur Darah

Ade Armando usai dipukul sekelompok massa aksi. (Foto: Taufik Idharudin)

Jakarta, LekoNTT.com - Penggiat media sosial Ade Armando babak belur dipukul sekelompok massa aksi dalam demonstrasi mahasiswa di gedung DPR/MPR RI pada Senin (11/4/2022). Berbagai foto dan video Ade Armando dengan wajah lebam dan berlumuran darah beredar luas di media sosial. Selain dipukul, celana Ade pun dilucuti dan nyaris ditelanjangi.

Sebelumnya, Ketua Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS) itu berada di depan kompleks Gedung DPR/MPR RI saat demonstrasi digelar. Ia mengaku tak berniat ikut dalam demonstrasi, tetapi hadir untuk memberi dukungan moril dalam aksi demonstrasi yang digelar oleh mahasiswa (BEM SI).

Ade sendiri menolak wacana penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo. "Saya tidak ikut demo, saya mantau dan ingin mengatakan saya mendukung (aksi demonstrasi, red)," kata Ade kepada sejumlah wartawan di kompleks Gedung DPR/MPR RI sebelum dipukul.

Dalam video yang dipublikasikan Asumsi dalam akun Twitter resmi @asumsico, Ade pun mengkritisi BEM yang terpecah menjadi beberapa aliansi. "Saya dengar sih katanya BEM SI pecah ya? Ada dua, BEM SI Rakyat Bangkit dan BEM SI Kerakyatan. Yang turun ini cuma Rakyat Bangkit. Sedih juga, kok bisa-bisanya aliansi BEM sampai pecah seperti ini."

Ia pun menyentil BEM Nusantara dan Aliansi Mahasiswa Indonesia. "Paling tidak sekarang ada lima aliansi, dan ini kayaknya gak sehat buat demokrasi Indonesia. Artinya gerakan mahasiswa tidak lagi menyatu, masing-masing punya patron." Ade khawatir, "sangat mungkin dimanfaatkan oleh kepentingan-kepentingan politik tertentu. Mahasiswa harus sadar, mereka sangat mungkin ditunggangi."

Terkait pemukulan terhadapnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan memastikan bahwa Dosen Universitas Indonesia itu memang benar dipukul oleh sejumlah massa aksi demonstrasi. Polisi memastikan Ade mengalami luka parah.

"Iya benar dia mengalami pemukulan tetapi bukan oleh petugas oleh massa aksi juga kita belum tahu motifnya apa, apa penyebab dia dipukuli. Lukanya cukup parah ya," kata Zulpan pada Senin (11/4) seperti dilansir CNN Indonesia. (red)



Related Posts:

0 Response to "Berniat Mendukung Demo Mahasiswa, Ade Armando Malah Dipukul Hingga Berlumur Darah"

Posting Komentar

Translate

Populer Dalam Minggu Ini


Youtube

Facebook