LekoNTT.com: Membaca Dahulu, Berkomentar Kemudian | Baca Buku Apa Hari ini? | Cegah Covid-19, Patuhi Protokol Kesehatan
Saksikan PodBox Alih Wahana Karya Sastra di TVRI - LekoNTT.com

Saksikan PodBox Alih Wahana Karya Sastra di TVRI



Jakarta, LekoNTT.com - PodBox alih wahana karya sastra dalam jadwal, ditayangkan di stasiun TVRI pada Sabtu (8/8/2020) pukul 10.00-11.00 WIB. Selanjutnya akan ditayangkan pada Minggu (9/8/2020) pukul 09.00-10.00 WIB (re-run).

PodBox Sastra akan menayangkan bincang proses alih wahana karya sastra dalam wujud Sandiwara Sastra. Adalah sandiwara radio yang diharapkan mampu menghidupkan karya sastra Indonesia dalam bentuk siniar (podcast).

Hadir sebagai bintang tamu, penulis novel Orang-Orang Oetimu Felix K. Nesi, dua aktor pengisi suara yakni Chelsea Islan dan Iqbaal Ramadhan. PodBox ini dipandu oleh aktris sekaligus produser Happy Salma.

Link Live Streaming:

1. TVRI (Vidio)
2. TVRI (metube)
3. TVRI 






Sebuah kiriman dibagikan oleh Komunitas Leko Kupang (@komunitasleko) pada

Orang-Orang Oetimu (OOO) karya sastrawan muda Indonesia asal NTT ini, sebelumnya dipilih sebagai pemenang pertama dalam Sayembara Novel Dewan Kesenian Jakarta tahun 2018. Novel yang diterbitkan oleh Penerbit Marjin Kiri, jadi salah satu karya sastra pilihan dalam Sandiwara Sastra.

Happy Salma, produser Sandiwara Sastra kepada Leko NTT mengatakan, salah satu alasan dipilihnya karya Felix karena novel tersebut merupakan karya terbaik dalam Sayembara Novel Dewan Kesenian Jakarta 2018 lalu. Happy pun menilai OOO sebagai salah satu karya terbaik.

"Karya Felix memberikan variasi dan juga kekayaan sehingga menambah spektrum lebih luas untuk karya sastra yang dialihwanakan," kata Happy ketika dihubungi melalui kontak pribadinya pada Selasa (7/7) lalu.

Lebih lanjut Happy mengatakan OOO mampu memperkaya referensi sastra di Indonesia. "Orang-Orang Oetimu ini bisa memberikan wawasan yang lebih luas, kita mengenal Indonesia Timur khususnya bahwa mereka itu adalah bagian dari kita. Dan ini adalah upaya agar kita tetap bersaudara, semakin dekat, tidak ada sekat, dan kita juga bisa memahami sejarahnya juga sehingga rasa persaudaraan jauh lebih baik."



Felix Nesi sendiri ketika dikonfirmasi terkait OOO, karyanya yang jadi pilihan Sandiwara Sastra Kemendikbud mengatakan itu kesempatan yang baik. Ia pun berharap agar OOO bisa lebih banyak dibaca dan menjangkau semua kalangan masyarakat dan mendiskusikannya.

"Saya harap generasi muda yang mampu menulis, juga menulis tentang persoalan sosial dan jangan lupa untuk selalu ada bersama masyarakat," kata Felix yang saat ini juga fokus mengelola Tua Kolo, sopi khas Insana, Timor Barat. (red)

Related Posts:

0 Response to "Saksikan PodBox Alih Wahana Karya Sastra di TVRI"

Posting Komentar

Translate

Populer Dalam Minggu Ini