LekoNTT.com: Membaca Dahulu, Berkomentar Kemudian| Vaksinasi COVID-19 Aman, Hidup Nyaman
OMK Santo Yohanes Paulus II Paroki Naesleu Gelar Aksi Literasi di Kota Kefamnanu - Leko NTT

OMK Santo Yohanes Paulus II Paroki Naesleu Gelar Aksi Literasi di Kota Kefamnanu



Kefamnanu, LEKO NTT – Orang Muda Katolik (OMK) Lingkungan Santo Yohanes Paulus II, Paroki Santo Yohanes Pemandi Naesleu, Dekenat Kefamnanu, Keuskupan Atambua, memperkenalkan budaya literasi kepada anak-anak.

Dibimbing pengurus dan anggota OMK, aksi literasi bagi anak ini dilakukan pada Sabtu, 27 Agustus 2022 di wilayah lingkungan Santo Yohanes Paulus II, Kelurahan Benpasi, Kecamatan Kota Kefamnanu, TTU.

Menariknya, aksi para OMK ini tidak saja mengenalkan kepada anak-anak soal warna, gambar, tulisan, dan angka. Mereka juga melakukan pembinaan karakter melalui kegiatan Serikat Kapausan Anak Misioner (SEKAMI).

Ketua OMK, Hirmini Gildus Nahas yang turut memprakarsai kegiatan ini mengatakan, perkenalan budaya literasi dalam balutan pembinaan karakter Katolik menjadi penting bagi generasi baru.

Selain itu, menurutnya, kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kontribusi Orang Muda Katolik bagi gereja dan bangsa. Kegiatan itu juga diakuinya sebagai yang pertama bagi OMK Santo Yohanes Paulus II.

"Ini menjadi kegiatan pertama kami, yang mana kami akan memperkenalkan kepada anak-anak tentang literasi, tetapi juga aksi SEKAMI sebagai bentuk pembinaan karakter," kata Gildus.

Baca Juga: OMK Sabu Raijua, Yang Kosong Telah Terisi dengan Cinta yang Besar 

Lebih lanjut Gildus menjelaskan, gerakan bermain sambil belajar untuk mengenal budaya literasi dalam rangkaian aksi SEKAMI bagi anak-anak, telah menjadi salah satu program konsentrasi OMK Santo Yohanes Paulus II.

"Ke depan kami berharap melalui aksi-aksi ini, ada pihak yang mau mendukung, sehingga anak-anak semakin mantap mengenal budaya literasi."

Aksi literasi perdana Orang Muda Katolik Santo Yohanes Paulus II, dimulai dengan kegiatan mewarnai dan perkenalan gambar bagi anak-anak usia PAUD. Kegiatan dimaksud akan dilakukan secara konsisten setiap dua kali dalam sebulan. (Irenius Alupan)

Related Posts:

0 Response to "OMK Santo Yohanes Paulus II Paroki Naesleu Gelar Aksi Literasi di Kota Kefamnanu"

Posting Komentar

Translate

Populer Dalam Minggu Ini


Youtube

Facebook