LekoNTT.com: Membaca Dahulu, Berkomentar Kemudian
Film ‘24 Jam Bersama Gaspar’ karya Yosep Anggi Noen Masuk Asian Project Market di Busan - Leko NTT

Film ‘24 Jam Bersama Gaspar’ karya Yosep Anggi Noen Masuk Asian Project Market di Busan



Tangkapan layar akun Instagram @24jambersamagasparfilm.

LEKO NTT - Film 24 Jam Bersama Gaspar terpilih menjadi salah satu proyek film untuk dipresentasikan pada Asian Project Market 2022 di Busan Internasional Film Festival, Korea Selatan.

Sejauh ini, 24 Jam Bersama Gaspar masih dalam masa proses post produksi. Diketahui melalui peluncuran video singkat berisi perkenalan para pemain.

Melalui video tersebut diketahui, 24 Jam Bersama Gaspar dibintangi oleh Reza Rahadian (Gaspar), Shenina Cinnamon (Agnes), Sal Priadi (Yadi), Dewi Irawan (Bu Tati), Laura Basuki (KIK), dan Kristo Immanuel (Njet). Dan masih ada pemeran lain yang belum diperkenalkan.

Dalam video tersebut, para pemain menempati bangku dengan latar belakang tenda pecel lele. Di atas meja ada piring, gelas hingga mangkuk, dan lilin yang menyala.

Tampak para pemain memperdebatkan sesuatu, sementara Gaspar tampil cuek. Entah sedang apa ataupun apa yang sedang diperdebatkan, 24 Jam Bersama Gaspar dijadwalkan tayang serentak di bioskop-bioskop Indonesia pada 2023 mendatang.

Diadaptasi dari Novel Menjadi Film

Film drama misteri ini, diadaptasi dari novel best seller karya Sabda Armandio dengan judul yang sama, 24 Jam Bersama Gaspar. Novel ini diterbitkan oleh Penerbit Mojok pada 2017.

Sebelum diterbitkan, novel detektif ini meraih penghargaan sebagai pemenang unggulan dalam Sayembara Novel Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) 2016.

Angga Dwimas Sasongko pada 1 April 2021, mengumumkan beberapa film sebagai hasil kolaborasi dengan sutradara dan rumah produksi lain. Salah satunya 24 Jam bersama Gaspar.

Yosep Anggi Noen ditunjuk sebagai sutradara, Irfan Ramli sebagai penulis skenario, dan Visinema Pictures bekerja sama dengan KawanKawan Media. Sedangkan produsernya adalah Yulia Evina Bhara dan Cristian Imanuell.

Lalu pada 30 April 2022, Angga mengunggah halaman depan naskah film ini, yang sudah mulai ditulis oleh Irfan sejak 7 Oktober 2021. Dan pada 15 Agustus 2022, akun Instagram resmi film ini mengunggah cuplikan yang mengungkapkan pemeran utama beserta peran mereka.

Proses pengambilan gambar dimulai sejak 29 Juni dan selesai pada 5 Agustus 2022 lalu. Diduga, sebagian besar latar fi mini diambil di Semarang.

Film 24 Jam Bersama Gaspar resmi terpilih sebagai salah satu proyek film yang diikutsertakan dalam festival Asian Project Market 2022. Festival tersebut diselenggarakan sejak 9 Oktober hingga 11 Oktober 2022.

Diketahui, 24 Jam Bersama Gaspar terpilih dari 288 judul yang dihimpun dari 40 negara. Dari total tersebut, hanya 29 judul film yang terpilih. 24 Jam Bersama Gaspar adalah salah satu film yang terpilih.

Asian Project Market sendiri merupakan salah satu proyek pasar terbesar di Asia yang diselenggarakan oleh Busan International Film Festival. Dan dalam pelaksanaanya paralel Asian Content and Film Market. (red)

Related Posts:

0 Response to "Film ‘24 Jam Bersama Gaspar’ karya Yosep Anggi Noen Masuk Asian Project Market di Busan"

Posting Komentar