LekoNTT.com: Membaca Dahulu, Berkomentar Kemudian| Vaksinasi COVID-19 Aman, Hidup Nyaman
Nonton Gratis! Hari Ini Bioskop Pasiar Flobamora Film Festival Siap Tayang Tiga Film - Leko NTT

Nonton Gratis! Hari Ini Bioskop Pasiar Flobamora Film Festival Siap Tayang Tiga Film


Film 'Untuk Mama' karya Yohanes Maget yang ikut ditayangkan di Bioskop Pasiar. (Akun IG @flobamorafilmfestival/KFK).

LEKO NTTFlobamora Film Festival yang digagas Komunitas Film Kupang (KFK) mempersembahkan Bioskop Pasiar bagi masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hadirnya Bioskop Pasiar sebagai salah satu upaya KFK dalam menjawabi minimnya akses nonton masyarakat terhadap film-film pilihan. Selain itu, merupakan wujud dari pemutaran film yang inklusif.

Bioskop Pasiar ingin membawa pesan Harmoni yang diusung oleh Flobamora Film Festival lewat film-film yang diputar,” kata Director Festival Flobamora Film Festival, Yedida Letedara pada Jumat, 19 Agustus 2022.

Harmoni, kata Yedida, merupakan tema besar yang diusung Komunitas Film Kupang dalam Flobamora Film Festival. Ia pun mengatakan, festival ini akan dilangsungkan pada 27 hingga 29 Oktober 2022 mendatang.

Harmoni, itu tema besar yang menjiwai festival film ini. Ada keserasian. Rasa, aksi, gagasan, dan minat yang berbeda dapat titik temu yaitu keselarasan.”

Bioskop Pasiar edisi pertama akan hadir pada Sabtu, 20 Agustus 2022 pukul 18:00 WITA. Pemutaran film akan dilangsungkan di Rusunawa Fatubesi, Pasar Oeba, Kota Kupang, NTT.

Yedida berharap, melalui Bioskop Pasiar yang merupakan bagian intim dari Flobamora Film Festival, “sinema bisa lebih dekat kepada masyarakat yang lebih luas dan ruang-ruang menonton semakin inklusif.”

Adapun tiga film yang akan diputar di Bioskop Pasiar edisi pertama, yaitu:

1. The Apple and Its Tree

Sebuah film fiksi karya Gisela Levy. Dikisahkan, Elva (12) harus tiba di perlombaan badminton antar sekolah pada pukul 5 sore.

Lokasi yang jauh membuat Elva meminta Papa untuk mengantarnya. Namun Papa menolak dengan berbagai alasan. Perlahan-lahan, Elva pun mengetahui alasan penolakan Papa.

2. Cheng Cheng Po

Sebuah film fiksi karya BW Purbanegara. Film ini mengisahkan kehidupan empat sahabat yaitu Markus, Tyara, Tohir, dan Han.

Meskipun mereka berasal dari status sosial keluarga dan etnis yang berbeda, persahabatan di antara mereka sangat tulus. Suatu hari, Han kesulitan membayar uang sekolah.

3. Untuk Mama

Film karya Yohanes Maget ini merupakan sebuah film fiksi yang mengisahkan seorang anak perempuan bernama Nona. Ia hidup bersama kedua orang tuanya, dan Nona dikenal sebagai seorang penjual tenun ikat.

Bapaknya adalah seorang buruh pelabuhan, sesekali membantu Mama untuk mencari bahan pewarna tenun di kebun. Sebab Mama adalah seorang penenun tradisional.

Nona berniat memberi hadiah ulang tahun buat Mama berupa selebar kain motif cetak yang harganya jauh lebih murah. Tapi niatnya itu dibatalkan usai sadar bahwa apa yang dia lakukan bisa saja menyakiti hati Mama.

Demikian tiga film fiksi yang ditayangkan di Bioskop Pasiar edisi pertama mulai hari ini, Sabtu, 20 Agustus 2022 pukul 18:00 WITA di Rusunawa Fatubesi, Pasar Oeba, Kota Kupang.

Kegiatan ini akan secara rutin dihadirkan oleh Komitas Film Kupang di ruang-ruang publik sebagai salah satu rangkaian acara menuju Flobamora Film Festival. Bioskop Pasiar dapat diakses siapa saja secara gratis. (red)

Related Posts:

0 Response to "Nonton Gratis! Hari Ini Bioskop Pasiar Flobamora Film Festival Siap Tayang Tiga Film"

Posting Komentar

Translate

Populer Dalam Minggu Ini


Youtube

Facebook