LekoNTT.com: Membaca Dahulu, Berkomentar Kemudian | Baca Buku Apa Hari ini? | Cegah Covid-19, Patuhi Protokol Kesehatan
All Star Lembata: Ciptakan Damai di Bumi - LekoNTT.com

All Star Lembata: Ciptakan Damai di Bumi




Lewoleba, LekoNTT.com - All Star Lembata meluncurkan single dengan judul "Ciptakan Damai di Bumi" pada Minggu (12/7) di Komak, Lewoleba, Lembata. All Star Lembata merupakan gabungan dari musisi Lembata lintas generasi.

Single perdana dari All Star Lembata awalnya diinisiasi oleh Nona Atawolo yang membangun  spirit kebersamaan dalam memajukan musik di Lembata. Nona  mencoba untuk menyatukan semua penyanyi Lembata yang selama ini menempuh jalan karya masing-masing.

Dari sekian banyak penyanyi yang ada, sebanyak lima belas penyanyi  yang ikut dalam project ini. "Kalau dari saya pribadi, saya senang menggerakkan teman-teman dengan karya positif. Banyak teman-teman musisi yang mau bergabung, tapi karena kami sudah jalan sehingga ke depan mereka akan bergabung," tutur Nona.

Dalam proses, All Star Lembata bersepakat untuk menyanyikan lagu "Ciptakan Damai di Bumi". Lagu yang diciptakan solois sekaligus song writer, Jhon Bala Wawin  memberikan pesan perdamaian kepada masyarakat Lembata secara khusus dan dunia secara umumnya.

Jhon mengungkapkan bahwa lagu dengan genre slow rock ini terinspirasi dari keadaan dunia yang sarat konflik, tragedi dan musibah. "Dengan lagu ini saya ingin mengajak masyarakat Lembata untuk saling menghargai, saling damai dan saling memiliki diantara kita," ungkap Jhon.

Suasana haru-biru dan seruan kegembiraan mengiring pemutaran video single " Ciptakan Damai di Bumi". Turut memberikan pesan perdamaian membuat Lolik Luon, penyanyi berdarah Atadei ini sampai menitikkan air mata sebagai wujud dari kebahagian yang tak bisa dibendung.

Lolik mengatakan, ketika diajak untuk terlibat dalam project ini, ia dan dua rekan lainnya yang tergabung dalam Trio Vokal Amlegal langsung menerimanya. "Alasan yang paling mendasar adalah rasa hormat pada karya seni. Apa lagi karya ini sebagai medium untuk mengajak masyarakat agar berdamai dengan sesama serta berdamai dengan Ibu bumi," katanya.

Untuk diketahui, selain melibatkan 15 penyanyi, project ini juga melibatkan seorang gitaris yakni Pace Vila. Ada juga Hans Soge sebagai keyboardist. (dk)

Related Posts:

0 Response to "All Star Lembata: Ciptakan Damai di Bumi"

Posting Komentar

Translate

Populer Dalam Minggu Ini