LekoNTT.com: Membaca Dahulu, Berkomentar Kemudian
Pertama di NTT, KFK Gelar Parade Film - Leko NTT

Pertama di NTT, KFK Gelar Parade Film


Kupang, LekoNTT.com - Komunitas Film Kupang (KFK) mempersembahkan sebuah kegiatan apresiasi dan ekshibisi film se-Nusa Tenggara Timur yang akan dilangsungkan pada 18-19 Desember 2021 di UPTD Taman Budaya Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kegiatan ini bertajuk Parade Film NTT.

Salah satu panitia James Natbais kepada Leko NTT menjelaskan, Parade Film NTT adalah kegiatan menonton film fiksi dan dokumenter pendek secara gratis hasil karya para pembuat film se-Nusa Tenggara Timur. Film yang terkumpul berjumlah 25 karya. Jumlah tersebut terbagi dalam 12 film fiksi pendek, 12 film dokumenter pendek, dan satu seri dengan dua episode.

"Seluruh karya film yang terkumpul berasal dari berbagai daerah di NTT yakni Alor, Atambua, 
Kefa, Sumba, Kupang, dan daerah lainnya," ungkap James.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Parade Film NTT akan membagi acara pemutaran film dalam empat kali sesi pemutaran. Dua sesi pada tanggal 18 Desember dan dua sesi pada tanggal 19 Desember. Acara akan berlangsung dari pukul 15.00 WITA sampai selesai. Parade Film NTT ini bisa ditonton secara luring (offline) di Kota Kupang yakni di UPTD Taman Budaya NTT.

Di lain pihak, Bendrich Otanu salah satu penggiat di KFK menjelaskan, sebagai yang pertama di NTT, Parade Film NTT mengangkat tema Sokong. "Tema ini mengandung arti tiang penyokong yang diharapkan dapat tetap kokoh untuk menyanggah ekosistem perfilman NTT agar tetap berdiri, kuat dan semakin bertumbuh," ungkap Bendrich.

Ia menambahkan, akan diputarkan program "Sinema Multikultur" dan "Kompilasi Film Keluarga" pada hari pertama Parade yang merangkum film-film dengan tema budaya NTT dan drama keluarga. Selain itu program "Remaja Masa Kini" dan "Hidup Tidak Berhenti di Titik" pada pemutaran hari kedua yang merangkum kumpulan film tentang potret remaja dan perjuangan hidup.

Selain pemutaran film, Parade Film NTT juga dimeriahkan oleh booth UMKM dan pertunjukan seni lainnya seperti menyanyi, stand up comedy, dan acara lainnya. Untuk akses informasi, masyarakat pengguna media sosial dapat memantau akun instagram resmi KFK @komunitasfilmkupang. (red).

Related Posts:

0 Response to "Pertama di NTT, KFK Gelar Parade Film"

Posting Komentar