LekoNTT.com: Membaca Dahulu, Berkomentar Kemudian | Baca Buku Apa Hari ini? | Cegah Covid-19, Patuhi Protokol Kesehatan
Ganti Manuel Alberto Maia, Yedi Letedara Siap Bawa KFK Majukan Perfilman NTT - Leko NTT

Ganti Manuel Alberto Maia, Yedi Letedara Siap Bawa KFK Majukan Perfilman NTT

Kabar Komunitas

Kupang, LekoNTT.com - Memasuki tahun 2021, Komunitas Film Kupang (KFK) pun memasuki usia ke-9. Dalam rentang waktu tersebut, kali ini KFK melakukan pergantian Badan Pengurus melalui Musyawarah Komunitas Film Kupang 2021.

Musyawarah KFK ini dilangsungkan pada Sabtu (23/1/2021) di Aula Feelsgood Kupang. Sebanyak 40 anggota KFK menghadiri musyawarah tersebut. Oleh sebab adanya pembatasan sosial di Kota Kupang, hanya 15 orang yang diperkenankan mengikuti musyawarah secara offline  dengan mengedepankan protokol kesehatan COVID-19 sedangkan 35 anggota lainnya berpartisipasi lewat aplikasi zoom meeting.

Dalam musyawarah umum anggota, Yedida Letedara didaulat sebagai Koordinator Umum Komunitas Film Kupang untuk periode 2021-2022. Dalam menjalankan tugasnya, ia didampingi Ken Patar selaku Koordinator Eksternal dan Irwan Sebleku selaku Koordinator Internal KFK.

Musyawarah dimulai dengan laporan kegiatan, keuangan, dan evaluasi program dalam dua tahun terakhir. Seusai laporan, musyawarah dilanjutkan ke pemilihan yang dilakukan secara demokratis. Pemilihan pengurus ini adalah yang pertama kali dalam sejarah KFK. Selama sembilan, KFK dikoordinir oleh Manuel Alberto Maia.

Dalam penyerahan masa jabatan, Manuel mengungkapan kebanggaan dan apresiasinya kepada KFK yang telah mampu bertahan selama sembilan tahun berjalan. "Terima kasih atas dukungan, kepercayaan yang diberi selama ini. Beta harap Komunitas Film Kupang terus melahirkan hal-hal baik dari orang-orang baik," tutur Manuel.

Penggiat KFK yang punya segudang prestasi dalam dunia film dokumenter ini pun bangga, KFK dari tahun ke tahun makin produktif. "Beta bangga, makin hari KFK makin produktif. Anggota tambah banyak, film-film yang dihasilkan pun makin banyak. Semua berkat dukungan dan kerja sama katong semua. KFK, beta bangga."


Di lain pihak, Koordinator Umum KFK yang baru Yedida Letedara punya harapan besar ke depan di masa kepemimpinannya. "Komunitas Film Kupang akan berupaya untuk terus bertumbuh dengan semangat kolaborasi memajukan perfilman NTT," ungkap Yedida.

Ia menyampaikan, setelah Badan Pengurus baru dibentuk, program kerja yang dibahas dalam musyawarah akan dilaksanakan selama dua tahun ke depan.  "Program kerja KFK dua tahun ke depan ini berupa Jumat di Garasi, Layar Merdeka, dan Festival Film Kupang 2022 sebagai tiga program unggulan, selain produksi film secara rutin." (klk)

Related Posts:

0 Response to "Ganti Manuel Alberto Maia, Yedi Letedara Siap Bawa KFK Majukan Perfilman NTT"

Posting Komentar

Translate

Populer Dalam Minggu Ini